Lenovo Flex 5G
Lenovo Flex 5G

Lenovo 5G Flex. Laptop 5G Pertama di Dunia

Diposting pada

PC berkemampuan 5G pertama Lenovo siap dikirim, para pengguna Verizon bisa mendapatkannya pada 18 Juni 2020.

Pertama kali diumumkan kembali di CES pada bulan Januari, Flex 5G senilai USD1.400 atau setara IDR19,7 jutaan akan masuk ke situs web Verizon akhir pekan ini dan menjadi pertanda untuk pertama kalinya operator AS menjual laptop yang menggunakan teknologi jaringan nirkabel 5G.

Komputer 2-in-1 ini mengusung layar sentuh dengan resolusi HD dan lebar 14 inci penuh yang mampu menghasilkan kecerahan 400 nits. Memiliki berat hanya sekitar 1,35 kg dan menjalankan Windows 10 dengan platform komputasi 8cx Qualcomm, 8GB RAM dan 256GB storage. Seperti halnya PC Lenovo lainnya, Flex 5G dapat digunakan sebagai laptop tradisional, atau dengan layar terlipat sepenuhnya menjadi tablet.

Spesifikasi lainnya :

  • Webcam HD 720p dengan inframerah untuk masuk melalui Windows Hello
  • 2 port USB 3.1 Type-C
  • Headphone jack 3.5mm.
  • Daya tahan baterai yang diklaim dapat bertahan selama 24 jam dengan sekali pengisian daya.
  • Bluetooth 5.0 (tetapi tidak ada dukungan untuk standar Wi-Fi 6 yang baru).

Ketika anda membeli laptop ini melalui Lenovo.com atau Verizon, anda juga akan mendapatkan bonus berupa layanan gratis Microsoft 365 Personal selama 1 tahun, yang mencakup Microsoft Office dan penyimpanan sebesar 1TB cloud di OneDrive.

Baca Juga : Beberapa konsol game yang tidak laku di pasaran

 

Lenovo Flex 5G mampu memanfaatkan jaringan 5G gelombang milimeter yang ada milik operator yang aktif di sebagian 35 kota di seluruh negeri. Seperti perangkat Verizon 5G terbaru lainnya, ia juga akan dapat menggunakan jaringan 5G low-band Verizon baru yang lebih luas ketika ditayangkan akhir tahun ini.

Selain harus berada di kota dengan 5G, mereka yang ingin memanfaatkan konektivitas yang lebih cepat harus menggunakan Rencana Perangkat 5G Ultra Wideband Connected yang baru dari Verizon. Paket berjalan $ 30 per bulan untuk mereka yang sudah memiliki layanan nirkabel melalui Verizon atau $ 90 per bulan untuk mereka yang tidak.

Sebagai bagian dari rencana, Anda akan bisa mendapatkan data gelombang 5G milimeter, hotspot, dan streaming 4K tanpa batas di laptop saat berada di area yang memiliki sinyal gelombang milimeter (yang oleh Verizon disebut “ultra wideband”).

Ketika menggunakan 4G LTE, paket ini akan menawarkan data 4G LTE tanpa batas (dengan 15GB tersedia sebelum risiko melambat di area “kemacetan”), hotspot 4G LTE 15GB (dengan data tidak terbatas yang tersedia setelahnya dengan kecepatan 600Kbps yang jauh lebih lambat) dan streaming video 720p.

Paket 4G LTE-only juga tersedia, termasuk opsi untuk menambahkannya ke paket yang ada.

Dikenal secara internasional sebagai Yoga 5G, komputer akan dijual oleh operator nirkabel lainnya termasuk EE di Inggris, Sunrise di Swiss dan CMCC di Cina akhir tahun ini.

Tinggalkan Balasan