iOS 14

iOS 14, iPadOS 14 Telah rilis versi beta: Cara download dan instal

Posted on

Rilis versi beta publik pertama dari iOS 14 dan iPadOS 14 telah tersedia untuk diunduh. Apple telah membawa rilis perangkat lunak baru kurang dari sebulan setelah menawarkan beberapa versi beta pengembang. IOS 14 dan iPadOS 14 versi beta 1 publik memberi kita kilasan dari semua fitur baru yang menuju ke perangkat iPhone, iPod touch, dan iPad akhir tahun ini. Versi iOS baru ditujukan untuk kompatibel dengan model iPhone dan iPod touch yang kompatibel dengan iOS 13. Untuk pengguna iPad, rilis baru ini secara khusus dimaksudkan untuk model yang saat ini berjalan di iPadOS 13.

Cara mengunduh iOS 14, iPadOS 14 beta publik 1

Pertama-tama, anda harus mendaftar di Program Beta Tester Sistem Operasi Apple dengan ID Apple Anda untuk mulai menggunakan dan mencoba iOS 14 atau iPadOS 14. Terdapat juga bagian FAQ di situs web untuk menjawab semua pertanyaan Anda terkait dengan Program Beta ini. Pihak Apple menganjurkan para pengguna untuk mengunduh versi beta pada perangkat sekunder karena ada kemungkinan beberapa error dan bug. Selain itu, Anda harus mencadangkan data Anda sebelum memulai proses unduhan di iPhone, iPod touch, atau iPad Anda.

Setelah Anda terdaftar di Program Perangkat Lunak Apple Beta, buka Pengaturan> Umum> Pembaruan Perangkat Lunak dari perangkat Anda untuk mengunduh pembaruan. Perangkat harus memiliki setidaknya 50 persen baterai atau terhubung ke pengisi daya untuk menginstal paket baru.

Anda dapat kembali ke versi rilis stabil untuk perangkat Apple anda dengan mengikuti prosedur langkah demi langkah untuk membatalkan pendaftaran dari beta publik.

Salah satu perubahan besar yang akan Anda perhatikan setelah mendapatkan beta publik pertama dari iOS 14 adalah antarmuka yang dirancang ulang yang memiliki tampilan Pustaka Aplikasi untuk mengelompokkan beberapa aplikasi pada satu layar tunggal.
Ada juga dukungan untuk menambahkan widget ke halaman layar beranda yang dipamerkan Apple pada saat merilis iOS 14 bulan lalu.
Selain itu, Anda dapat membuat Smart Stack of widget yang menggunakan algoritme pada perangkat untuk menampilkan widget berdasarkan waktu, lokasi, dan aktivitas.

Bersamaan dengan perubahan layar beranda yang baru, versi iOS baru menghadirkan Siri yang ditingkatkan yang telah memulai debutnya dengan desain ringkas yang semuanya baru. Apple juga menyediakan desain serupa untuk panggilan masuk yang alih-alih menempati seluruh layar berada di sisi atas. Selanjutnya, Anda akan mendapatkan dukungan Picture-in-Picture (PiP) dan aplikasi Pesan yang diperbarui dengan pengalaman yang ditingkatkan untuk pesan grup. Ada juga opsi Memoji baru dengan gaya rambut tambahan, headware, dan penutup wajah.

Pembaruan iOS 14 juga menghadirkan versi baru dari Apple Maps dan browser Safari. Anda juga akan disambut dengan fitur privasi yang ditingkatkan, termasuk transparansi untuk aplikasi yang menggunakan mikrofon dan kamera dan mengakses clipboard Anda. Selain itu, ada banyak perubahan dan penyesuaian lain yang akan Anda perhatikan setelah mulai dengan versi perangkat lunak baru.

Untuk pengguna iPad, beta publik pertama dari iPadOS 14 menghadirkan sidebar dan toolbar untuk aplikasi, fitur Apple Pencil baru, dan dukungan ARKit 4 untuk pengalaman augmented reality (AR) yang ditingkatkan. Ada juga desain yang ringkas untuk FaceTime dan Siri. Selain itu, Anda diberikan pengalaman pencarian universal.

Chip Silikon Apple Membawa Komputer Mac Ke Ekosistem iPhone
Safari 14 untuk Mendukung Login Tanpa Kata Sandi melalui ID Wajah dan ID Sentuh
Cara Memasang iOS 14, iPadOS 14 Public Beta

Pada WWDC 2020 bulan lalu, Apple mengumumkan pembaruan untuk Pesan, Peta Apple, dan Safari yang semuanya dimuat pada versi iPadOS baru. Ada juga widget yang didesain ulang – bersama dengan fitur Smart Stack of widget. Demikian pula, Apple telah menyediakan fitur aksesibilitas baru, termasuk Akomodasi Headphone dan dukungan bahasa isyarat di Group FaceTime, antara lain.

WWDC 2020 memiliki banyak pengumuman menarik dari Apple, tetapi manakah fitur iOS 14 terbaik untuk India? Kami membahas ini di Orbital, podcast teknologi mingguan kami, yang dapat Anda berlangganan melalui Apple Podcasts, Google Podcasts, atau RSS, unduh episode, atau cukup tekan tombol putar di bawah.

Leave a Reply